10 FILM ROMANTIS WAJIB TONTON

|
andikarhman
Artikel ini di tulis demi mengisi libur long weekend agar lebih berfaedah. Film adalah satu dari sekian banyak hiburan digital murah meriah, buat generasi milenial atau gen z, nonton film merupakan hal yang tidak asing lagi. Ada banyak cara untuk menikmati hiburan film. bersama orang-orang terkasih, bersama pacar, keluarga,sahabat atau bersama rasa sakit melihat mantan jalan sama pacar barunya di fly over urip *LOL

Berbicara film, tak afdol rasanya kalau tidak di barengi dengan pertanyaan, Bagaimana sejarah perkembangan film ? jadi, menurut Wikipedia perkembangan film berawal ketika kinetoskop temuan Mbah Thomas Alfa Edison mulai ramai digunakan, akan tetapi saat itu masih jadi konsumsi segelintir orang saja. Pemutaran film di bioskop barulah terjadi pada awal abad 20, hingga industri per-film-an berkembang pesat hingga saat ini.
Tanpa banyak ba bi bu, berikut 10 film romantis yang wajib kamu tonton versi penulis.


10. 50 FIRST DATES
Bercerita tentang laki-laki bernama Henry Roth (Adam Sandler) yang jatuh cinta pada seorang wanita bernama Lucy Whitmore di perankan oleh (Drew Barrymore). singkatcerita, ternyata Lucy menderita Penyakit Goldfield Syndrome, sindrome langka dimana peristiwa yang terjadi hari itu akan menghilang dari ingatanya setiap malam. Percaya atau tidak, Sindrome yang tergolong dalam jenis penyakit amnesia ini benar-benar ada di kehidupan nyata. Penasaran bagaimana perjuangan seorang lelaki tetap setia pada ikrarnya untuk menemani wanita yang dicintainya, padahal setiap memulai hari wanita itu tidak mengingat siapa dirinya ? langsung saja di tonton deh.

9.THE NOTEBOOK

Banyak yang menempatkan film ini di jajaran teratas film romantis yang wajib di tonton. Sungguh, Ryan Gosling dan cerita-cerita romantis adalah satu kesatuan. bagi saya Ryan Gosling adalah ikon-nya film romantis. The Notebook mengisahkan tentang pria muda biasa bernama Noah (Ryan Gosling) yang jatuh hati kepadaAllie (Rachel McAdams)wanita dari keluarga kaya dan beradab. Berlatar perang dunia, film ini tidak hanya menceritakan kisah cinta Si kaya dan Si miskin. saat sedang indah-indahnya memadu kasih di sebuah kota kecil nan romantis,pasangan ini harus berpisah karena orang tua Allie tidak setuju dengan hubungan mereka berdua. Dan percayalah, endingnya membuat kita harus mengakui, tak ada yang bisa mengelak dara apa yang disebut cinta.

8. LA LA LAND

Film dengan ending terbaik sekaligus juga memilukan. Ya, di bumbui dengan drama musikal yang menambah tingkat romantisme film ini. perpaduan Ryan Gosling dan Emma Watson menghasilkan keindahan tiap scene film ini. bagi kamu yang menyukai ending yang menyayat hati, disarankan segera menonton ini. tak perlu review, langsung saja tonton dijamin puas.

7.TITANIC


Tak ada yang tak mengenal film ini. film yang menceritakan tragedi karamnya kapal RMS Titanic ini sangat melekat dipikiran setiap orang yang pernah menontonya. Layaknya kisah romeo dan juliet, titanic adalah reinkarnasi versi modern-nya. Jack yang diperankan oleh Leonardi di Caprio dan Kate Winslet sebagai Rose begitu ikonik. Meraih 14 nominasi dalam ajang Academy Awards tahun 1998 dan 11 di antaranya berhasil dimenangkan adalah bukti mengapa film ini sangat layak tonton. Barangkali kamu yang pernah menonton Jack dan Rose sesekali bisa bernostalgia dengan melihat adegan-adegan dari setiap scene pada film ini kembali.

6. ME BEFORE YOU


Bagi penggemar serial televisi Game of Thrones pasti familiar dengan Emilia Clarke the mother of dragons. Namun dalam film ini ia berperan sebagai Louisa Clark, gadis berusia 26 tahun, bekerja merawat seorang pria muda dan kaya yang mengalami kecelakaan sehingga mengakibatkan dirinya lumpuh. Will Traynor (Sam Claflin) yang cacat telah kehilangan harapannya untuk hidup, lalu bagaimana kisah mereka?. Sayangnya Chemistry antara dua tokoh ini kurang sempurna, Sam Claflin tidak mampu “mengimbangi” Emilia Clarke dalam beradu akting. Terlepas dari itu, Me Before You sangat manis untuk di tonton,itu mengapa film ini ada pada playlist nomor 6.

5. 500 DAYS OF SUMMER

“This is not a love story, this is a story about love”.
Ya, film ini bukan tentang kisah cinta, percayalah. Summer Finn yang di perankan oleh Zooey Deschanel membuat semua penonton gemas sekaligus kesal, untung cantik. Joseph Gordon-Levitt sebagai Tom Hansen adalah seorang pegawai kantoran menjalani hari-hari penuh kebosanan sampai akhirnya bertemu Summer Finn yang sungguh kharismatik, seketika hidupnya berubah penuh cinta. Tapi percayalah, sekali lagi film ini bukan tentang kisah cinta dua umat manusia. Sebaiknya kamu segera tonton.

4. SAFE HAVEN

Saya berani jamin, semua film yang di angkat dari novel Nicholas Sparks tidak pernah mengecewakan. Setting yang manis, Suasana nan romantis adalah Nicholas Sparks style. Film ini di bintangi oleh Julianne Hough sebagai Katie Feldman dan Josh Duhamel sebagai Alex Wheatley. Keduanya bertemu di sebuah kota pesisir Southport,Carolina utara. Katie yang melarikan diri dari suaminya karena KDRT akhirnya tinggal di kota tempat pemberhentian bus sementara dan bertemu Josh yang bekerja sebagai penjaga toko. Bisa dibayangkan romantisme jenis apa yang terjadi berikutnya, dikota pinggir pantai dengan pemandangan sunset yang aduhai. Selain setting yang membuat penonton ingin tinggal di kota itu selamanya, nilai lebih dari film ini adalah soundtracknya di isi oleh lagu-lagu dari Adele dan Ed sheeran. Kurang aduhai apalagi coba.

3. A MOMENT TO REMEMBER

Nomor 3 di isi oleh film dari negeri ginseng, Lagi-lagi bercerita tentang Alzheimer. Son Ye-jin sebagai Kim Su-jin dan Jung Woo-sung sebagai Choi Chul-soo. Mereka bertemu di sebuah minimarket dan adegannya sungguh tidak bisa dilupakan,manis. Choi adalah pegawai konstruksi yang bekerja pada sebuah proyek yang dimiliki oleh ayah dari Kim Su-jin. Singkat cerita Choi Chul-soo yang sedang berusaha menjadi arsitek di korea akhirnya menikah dengan Su-jin. Kisah mereka layaknya dongeng sampai pada akhirnya Kim Su-jin menyadari ia terkena penyakit Alzemer. Lantas bagaimana Kesetiaan Choi Chul-soo melewati hari-harinya bersama Kim Su-jin? Buruan di tonton.

2. UNFORGETTABLE


Sutradaranya tega! Film yang di jamin bikin mewek, kisah tentang persahabatan antara 5 remaja yang diiringi dengan kisah cinta diantaranya. Pertama kali mengetahui film ini, saya agak ragu dengan ceritanya apalagi film dari korea, pasti lebay endingnya. Tapi seketika nonton, film ini langsung membantah persepsi saya. Akting dari setiap pemain sungguh natural, suasana film yang berlatar pulau kecil di semenanjung korea menambah dramatikal film ini. tapi endingnya sungguh memilukan, di tambah Dust in the wind dari group band kansas yang menjadi pengiring musik film, uh jadi tambah lengkap kepiluannya.

1. DEAR JHON


Terlepas dari kecintaan saya kepada karya-karya Nicholas Spark, film ini sangat wajib kamu tonton sebelum mati, minimal sekali seumur hidup. Siapa yang tidak mengenal Channing Tatum dan Amanda Seyfried ? dua artis idola saya sekaligus, double kill. Jhon adalah tentara Amerika yang sedang menikmati masa liburanya di kota ia di besarkan dan bertemu Savannah yang juga saat itu sedang liburan. Selama dua minggu Savannah dan Jhon jatuh cinta, sampai akhirnya Jhon harus kembali melaksanakan tugasnya sebagai tentara. hingga sekarang, belum ada film yang bisa menggantikan manisnya adegan-adegan yang mereka lakukan. Tanpa perlu banyak bercerita, sebaiknya kamu nonton ya, demi kesehatan jiwa kamu. Hehe.

Itu saja ya, list 10 film wajib tonton dalam hidupmu. Kalau kalian tidak setuju, itu urusan kalian. Biarlah saya memberikan film yang menurut saya berkualitas. Sekian dan selamat menonton.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

10 FILM ROMANTIS WAJIB TONTON

Artikel ini di tulis demi mengisi libur long weekend agar lebih berfaedah. Film adalah satu dari sekian banyak hiburan...

Popular Post

(C) Copyright 2018, All rights resrved tofaroa.